Gejala Dehidrasi

Posted: 9 Juli 2011 in Tahukah kita
Tag:, , ,

Disaat terjadi kekacauan musim seperti sekarang ini, maka kondisi cuaca pun akan susah untuk diterka. Dari awalnya yang sejuk dan berawan, tiba-tiba bisa langsung panas menyengat.

Dalam kondisi cuaca yang seperti itu, ada kemungkinan dehidrasi menghampiri kita setiap saat. Dehidrasi merupakan sebuah gangguan keseimbangan cairan atau air pada tubuh.

Gangguan itu disebabkan cairan didalam tubuh berkurang akibat aktifitas dan kondisi cuaca (panas), sedangkan kita tidak segera menyadari hal tersebut dengan menambah asupan cairan ke dalam tubuh.

Dehidrasi pada umumnya disebabkan karena tubuh kehilangan zat natrium, air, serta natrium dan air. Selain mengganggu keseimbangan tubuh, dehidrasi mampu berlanjut pada tahap penurunan kesadaran, hingga kematian.

Gejala -gejala serangan dehidrasi ditandai dengan mulai terasa haus, mulut serta bibir terasa kering, lelah, terasa pusing, pandangan mulai kabur, mengantuk, kulit mengalami pengerutan, kram otot, penurunan tingkat kesadaran, dan mulai mengigau.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s